Berita Detail

Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus di Universitas Samawa

Sumbawa Besar, MediaCenter. Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus, sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa kembali digelar pada hari Jum’at (20/8/2021) yang dilaksanakan di Universitas Samawa (UNSA), dimana sebelumnya juga dilaksanakan di Kampus Universitas Teknologi Sumbawa (UTS).

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, dikesempatan tersebut berharap, para dosen dan mahasiswa ikut mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi, selain penerapan protokol kesehatan.

“Mahasiswa, sebagai orang terpelajar, agar bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi, sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19”, ungkap Bupati.

Bupati juga menambahkan, saat ini pemerintah daerah telah menyiapkan hotel dengan fasilitas yang lengkap dan tenaga medis, sebagai tempat isolasi terpadu bagi warga yang terindentifikasi Covid.

“Kami menyiapkan hotel sebagai tempat isolasi terpadu dengan fasilitas lengkap serta tenaga medis, bagi warga terjangkit untuk memutus mata rantai penyebaran Covid, di Tana’ Samawa tercinta,” sebutnya.

Kapolres Sumbawa, AKBP. Widy Saputra, S.IK., juga turut hadir bersama Ketua DPRD, serta Unsur Forkopimda dan Rektor UNSA, hadir di Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus, yang dilaksanakan di Universitas Samawa (UNSA).

Menurut Kapolres, selain penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat, vaksinasi juga merupakan salah satu cara untuk pencegahan penularan Covid-19.

“Vaksinasi sangat penting bagi masyarakat, sebagai upaya pencegahan Covid, selain penerapan protokol kesehatan,” tegasnya.

Di moment hangat itu pula, dimanfaatkan Kapolres mohon pamit kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa, karena akan mengemban amanah baru sebagai Kasubbaganev Binkar Baganev Rojianstra SSDM Polri.

“Hari ini hari terakhir dinas saya sebagai Kapolres Sumbawa, terima kasih kepada semua masyarakat Kabupaten Sumbawa atas kerjasama yang baik selama ini, dan mohon maaf bila ada salah dan khilaf saya selama bertugas,” ujar AKBP Widy Saputra.

Sesuai Surat Telegram Rahasia (STR) Nomor ST/1506/VII/KEP./2021 Tanggal 26 Juli 2021, yang ditandatangan oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kapolres Sumbawa AKBP. Widy Saputra, S.IK., dipindah tugaskan sebagai Kasubbaganev Binkar Baganev Rojianstra SSDM Polri, dan akan digantikan oleh AKBP. Esty Setyo Nugroho, yang sebelumnya menjabat Kapolres Lombok Tengah. (ra/mckabsumbawa)