Berita Detail

Wabup Sumbawa Salurkan Bansos Beras PPKM bagi Keluarga Penerima Manfaat

Sumbawa Besar, Bantuan Sosial Beras yang digulirkan oleh Kemensos RI melalui Perum Bulog dalam masa PPKM sebesar 10 kg per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diberikan kepada keluarga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST). Untuk Kabupaten Sumbawa Bantuan Beras PPKM diberikan kpd 48.003 KPM, yg terdiri KPM PKH sebanyak 19.975 dan KPM BST sebanyak 28.028.

Dalam operasionalnya Bantuan Beras ini kerjasama Bulog Sumbawa dengan Dinas Sosial yang kemudian diserahkan ke Pemerintah Desa dan Kelurahan dan selanjutnya diserahkan kepada Penerima Manfaat.

Dalam pelaksanaan di lapangan, Wakil Bupati Sumbawa melakukan monitoring penyalurannya. Hari ini, Kamis (29/7) Wabup meninjau langsung penyaluran Bansos Beras di Desa Kakiang Kecamatan Hilir. Namun demikian, penyaluran perdana untuk Kabupaten Sumbawa telah dilaksanakan tanggal 19 Juli 2021 yang lalu di desa dan kelurahan di Kecamatan Labuhan Badas dan Kecamatan Sumbawa.

Dalam kunjungannya Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd bersama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Ir. A. Yani mengatakan bahwa Bantuan Beras agar benar-benar dimanfaatkan. "Bansos Beras PPKM ini diharapkan dapat digunakan dan bermanfaat pada masa-masa PPKM sebagai upaya penerapan pencegahan Covid-19", ujar Wabup.

Lebih jauh dikatakan Wabup,  bahwa Bansos ini adalah amanah, sehingga harus diberikan dan diserahkan kepada penerima manfaat yang benar-benar  membutuhkan dan terdampak masa pandemi ini.

"Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas sinergisitas Bulog dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam Penyaluran bansos beras, semoga menjadi ikhtiar bersama kita semua dapat terus menjaga ketahanan pangan masyarakat sebagai bagian ikhtiar mewujudkan Sumbawa Sejahtera dan Mandiri menuju Sumbawa Gemilang Yang Berkeadaban”, pungkas Wabup. (ra/mckabsumbawa)